Monday, November 7, 2016

tempat tempat angker dunia

      

        Sebagai manusia kita wajib percaya akan hal hal ghaib , dunia di ciptakan dengan banyak makluk di dalamnya termasuk juga dari golongan jin dan manusia.
      Pada saat inipun makluk dari golongan jin ini sering menampakkan dirinya di kalangan manusia dengan maksud agar kita merasa takut dengan kejadianya dan kita jauh dari rasa takut kita terhadap tuhan, semuanya tergantung dari kitanya sendiri, semakin kita takut kepada hantu mereka akan semakin menakuti.
         OKE sob  untuk pembahasan kali ini saya akan mengulas beberapa tempat hunian yang sampai saat ini masih terkenal akan kisah misterinya.
  kita mulai dari bangunan pertama.

   Clifton hall di notthinghamshire ,inggris

            Terkenal berhantu, konon property ini sejak abad ke 11 , menjadi milik clifton pada abad ke 13 hingga akhirnya di jual pada tahun 1958. 
              Bangunan ini telah sering berganti fungsi seperti sekolah , apartement mewah dan juga sempat menjadi rumah mewah yang di huni oleh keluarga dari anwar rasyid. bangunan itu pernah juga menjadi gedung olah raga dan bioskop.
            Menurut laporan rasyid yang pernah tinggal di tempat itu , di rumah yang memiliki 17 kamar tidur ,10 kamar mandi ,10 ruang tamu, sangat lengkap dan mewah itu ternyata banyak makluk ghaib yang tinggal dan sering menakutinya.
           Pada hari pertama rasyid tinggal , beberapa gangguan mulai muncul, seperti mendengar ketukan pintu padahal tak ada siapapun di belakang pintu , dan ia juga sering mendengar suara laki laki tanpa wujud.
          Peristiwa mengerikan berikutnya di alami oleh istrinya saat mau menyiapkan susu untuk anaknya yang masih bayi, di ruang tamu ia mendapati anak tertuanya sedang duduk di depan televisi saat ia menegurnya anaknya tersebut sama sekali tak menoleh atau berkata sekatapun kepadanya . tampak kejadian yang sangat aneh saat itu bersamanya bulu kuduknya merinding dan ia gemetaran. karna penasaran ia bergegas ke kamar tidur anaknya guna memastikannya, dan ternyata saat sampai di kamar anaknya, ia mendapati bahwa anak tertuanya itu masih terlelap tidur dengan sangat nyenyak.
        Keluarga rasyid ini gak bertahan lama hanya kisaran delapan bulan akhirnya mereka perpindah tempat dari bangunan itu. beberapa laporan aneh dari orang tentang tempat itu seperti suara aneh tangisan bayi dan hantu perempuan yang mondar mandir di dalam bangunan itu.


The amityville 

         Pada tahun 13 november 1974 enam anggota keluarga amityville ,new york di bunuh oleh seorang anak dari keluarga itu sendiri , ronald jr (buth) defeo , di peradilan defeo mengaku ada suara ghaib yang mendorongnya untuk melakukan pembantaian tersebut .

       Di ceritakan usai kejadian rumah itu kosong selama 13 bulan. hingga pada desember 1975 , ada seseorang yang membelinya , sebenarnya agen pemasaran sudah memberi tahu tentang kejadian tragedi pembunuhan yang di lakukan oleh defeo sebelumnya , tapi lutz pembeli rumah itu tak mempermasalahkan kejadian itu.
       Setelah hari pertama tinggal di rumah itu lutz mendapati mebel dan beberapa peralatan keluarga defeo masih ada tapi menurutnya karna kesepakatan jual beli ia menganggapnya bahwa semua barang itu sudahlah menjadi miliknya.
        Beberapa lama kemudian lutz merasakan beberapa peristiwa aneh terjadi di rumahnya itu terkait dengan pembantaian defeo sebelumnya seperti ia selalu terbangun di pagi hari pukul 03:15 dan kemudian keluar ke tempat penyimpanan kapal, sedang waktu tersebut di perkirakan waktu di mana defeo membunuh anggota keluarganya, selain itu kathy istrinya mendapat mimpi buruk tentang pembunuhan dan saat ia melakukan persetujuan pembelian rumah tersebut, anak anak mereka tidur dengan posisi terlungkup sama persis dengan saat mayat keluarga defeo di temukan.
       Kejadian2 misterius slalu menyertai keluarganya hingga pada akhirnya keluarga tersebut memutuskan berpindah dan tinggal di rumah kerabatnya.
       Saat lutz menugaskan seorang tukang guna mengambil barang2 di rumah itu, tukang itu melaporkan banyak fenomena aneh yang terjadi di rumah tersebut.
       

Hotel del coronado

            
          Bangunan bergaya victoria terletak di pantai selatan california , 24 november 1892 gadis muda chek in di hotel tersebut, gadis itu selalu tampak kesakitan dan sering berdiam diri di kamar hotel dan kemudian 29 november ia di temukan tewas dengan sebuah peluru di pelipisnya , dugaan muncul bahwa ia di bunuh. 

          
   Setelah kejadian itu banyak fenomena aneh telah di laporkan , seperti lampu berkedip2 dan bahkan mati sendiri , dan banyak laporan penampakan hantu wanita berpakaian zaman victoria sering mondar mandir dan berkeliaran di lorong lorong hotel.






Raynham hall


             Rumah hantu paling popular , ada hantu terkenal yang pernah tertangkap potret camera tahun 1936  , brown lady orang menamainya sebab hantu ini selalu muncul dengan menggunakan gaun warna coklat .
            Masyarakat meyakini hantu tersebut adalah penampakan dari dorothy walpole, adik dari sir robert walpole, dan menikah dengan count townsend pada tahun 1713. konon cerita ia meninggal secara misterius pada tahun 1726 , dan kemunculan penampakan hantu tak lama setelah tragedi kematianya.
            Menurut laporan yang terkenal dari kesaksian major loftus, pada saat itu ia tinggal di raynham hall tahun 1849, pada saat malam ia bersama temannya , hawkins melihat melihat wanita bergaun coklat berada di rumahnya saat hawkins mendekatinya tiba 2 wanita itu menghilang.
namun ia bukannya takut malah mengulanginya . esoknya hawkins kembali ke ruangan di mana ia melihat wanita bergaun coklat yang dia jumpai sebelumnya dan berharap ia akan kembali terlihat olehnya lagi, ternyata benar penampakan wanita itu terlihat lagi olehnya namun seketika ia kaget ketakutan yang luar biasa, sebab wanita itu menemuinya dengan keadaan kedua matanya melompong.

 Sai ying pun comunity complex(hongkong)


              Sering terdengar suara suara aneh pada malam hari dari bangunan itu , menurur warga sekitar tempat itu , mereka sering mendengar suara gemuruh dan mendengar suara derap kaki dari lorong2 ruangan , tak jarang juga warga sering mendengarkan suara tangisan wanita dari dalam ruangan.
              Dulunya tempat itu adalah bangunan rumah sakit , di bangun tahun 1941 , setelah usai perang dunia ke dua tempat ini di jadikan pusat rehabilitasi di hongkong. dan pada masa penjajahan jepang di hongkong tempat ini di jadikan pusat eksekusi.
            Pada tahun 2000 seluruh bangunan di hancurkan dan di bangun kembali menjadi sai ying pun comunity complex, tapi masalahnya biarpun gedung sudah di hancukan dan di bangun kembali suara hantu2 penghuni bangunan tersebut masih terus terdengar dan menghantui warga sekitar tempat itu.

Museum tuol sleng gonocide( kamboja)

        Konon cerita tempat ini berhantu , menurut penduduk sekitar sering terdengar suara suara rintihan menyedihkan terdengar dari berbagai sudut bangunan tersebut. bukan hanya itu sering terjadi penampakan sesosok hantu dengan wujud berumuran darah, dengan anggota tubuh yang tidak lengkap , masyarakat mempercayai bahwa itu arwah penasaran dari korban kekerasan yang di siksa di tempat tersebut.
       
Konon cerita dulunya bangunan ini adalah sekolah chao ponhea yat high school. namun saat khmer rouge berhasil mengambil alih pemerintahan lon nol , tempat ini berubah menjadi penjara terbesar di khamboja.
       Di kisahkan tempat ini adalah tempat penyiksaan para loyalis lon nol, mulai pria dewasa , remaja ,wanita dan anak anak . para tahanan di siksa dengan sangat tidak manusiawi yang di lakukan oleh pasukan penjaga khmer rouge , belasan ribu nyawa meninggal di tempat itu,.
     Karna kelamnya masa lalu bangunan itu, sampai saat ini suara rintihan serta penampakan masih menghantui warga sekitar bangunan itu.

Leap castle

          Bangunan ini berdiri tahun 1250 , konon istana ini di bangun klan O'bannon , seiring dengan waktu kepemilikan istana beralih, hingga tahun 1532 , istana ini di miliki oleh klan O carroll, selama keluarga ini tinggal banyak peristiwa aneh terjadi , salah satunya kisah pendeta O 'carroll yang membunuh adiknya karna demi merebutkan kekuasaan. kala itu adiknya yang juga seorang pendeta sedang memimpin misa di aula leap castle , kemudian ia di tikam oleh sang kakak di depan umum, akibat peristiwa kejadia itu, masyarakat sangat ketakutan. dan tak lama dari kejadiannya sering terlihat kemunculan arwah terlihat di leap castle, dan lebih seramnya lagi. tercium bau busuk dari tulang belulang , sejak kejadian itu sering terjadi penampakan dan kejadian 2 aneh di ruangan tersebut.

 





            
          

No comments:

Post a Comment