Wednesday, November 9, 2016

5 sosok hantu yang berkeliaran


    Berikut adalah 4 hantu yang suka berkeliaran dan sering menakuti siapa saja yang di jadikan korbannya.

 1) Kuntilanak ( indonesia)

              Banyak laporan mengenai kemunculannya , hantu perempuan ini biasannya menghuni tempat bengununan kosong atau di bawah pepohonan yang gelap, kuntilanak muncul sebagai sosok wanita cantik berambut panjang dan memakai pakaian putih panjang, dan tanda2 kemunculannya biasanya di awali dengan bau wangi bunga sundel dan tak jauh dari situ terdapat wujud sosok perempuan yang berdiam diri dan kadang menangis, setelah di dekati ia berbalik badan dan menunjukan punggungnya yang bolong yang banyak belatung2 yang masih hidup, bau yang dulunya wangi menjadi sangat amis.
          
   Konon menurut kisahnya perempuan itu bernama kunti , yang meninggal dalam keadaan hamil yang di sebabkan teluk kiriman dari orang yang berbuat jahat kepadanya , tapi menurut cerita lain kuntilanak adalah arwah gentayangan dari hantu perempuan yang meninggal karna hamil , sedang anaknya belum sempat di lahirkan.

2) Banshee ( irlandia)

           
        Makluk ini di gambarkan dengan wujud wanita ,  sama persis dengan kolong wewe. konon menurut rakyat irlandia banshee adalah hantu yang mengutuk , sebab dia mengunjungi korbannya dengan tiga kali kunjungan setiap malam , di malam pertama korban yang di kutuk mendengar suara rentetan rayapan di sekeliling ruang rumahnya , pada malam kedua ia mendengar suara tangisan misterius yang berada di dalam rumahnya, dan malam ketiganya suara rtapan dan tangisan semakin terdengar keras, hingga korban merasakan rasa ketakutan yang teramat sangat.

3) Phi hai (thailand) 

            Konon hantu ini adalah roh jahat yang sering berkeliaran di makam2 orang yang meninggal secara tidak wajar, pada malam hari phi hai muncul dengan menyerupai sosok orang tersebut dan menakuti siapa saja yang ia jadikannya korban.
            Jika roh ini merasuki tubuh seseorang maka makluk ini sangatlah sulit di usir dari tubuh yang di rasukinya. Di perlukan orang pintar yang dapat membacakan mantra2 dengan berbagai media untuk mengusirnya hingga membuat roh itu merasa takut dan keluar meninggalkan jasad itu, biasanya orang pintar memakai cambuk untuk mengusirnya.

4) Yurei

              Yu, berarti halus dan rei , berarti samar 2 . menurut kepercayaan masyarakat jepang ,yurei adalah roh dari orang yang meninggal di sebabkan bunuh diri atau di bunuh , dan setelahnya tidak mendapat pemakaman yang layak, dan arwah gentayangan tersebut terus berkeliaran dan menakuti siapa saja yang berada di lokasi sekitar kematiannya.
               Konon Yurei sering menampakan dirinya dengan wujud manusia memakai kimono putih berjalan melayang tanpa kaki dan berambut hitam panjang, biasannya di setiap kemunculannya di sertai dengan roh2 api jahat yang mengelilinginya.








5) Pocong 

                  Pocong hantu yang membuat bulu kuduk merinding ini , konon di jumpai hampir di seluruh indonesia , konon hantu ini adalah arwah seseorang yang di kubur sedang saat proses pekuburannya ada tali pocong yang lupa di lepaskan, maka arwah akan menjadi hantu pocong yang berkeliaran, ada juga yang mengatakan , bahwa hantu pocong adalah perbuatan setan yang sengaja menakut nakuti manusia , dengan tujuan agar manusia jauh dari rasa takut kepada tuhan. hantu ini biasanya sering di jumpai di tempat2 yang gelap dan bertempat di pohon sirsak dan pohon buah pisang.

No comments:

Post a Comment